[perpus.unsoed.ac.id] Selasa 10/11/2020 berlangsung acara Pelatihan Pemanfaatan Reference Manager dalam Penulisan Karya Ilmiah bagi Pustakawan Unsoed. Bertempat di lantai 1 UPT Perpustakaan Unsoed acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemanfaatan reference manager, serta sebagai stimulan pustakawan untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas, dan meningkatkan kuantitas karya ilmiah. Dalam sambutanya Kepala UPT Perpustakaan menyampaikan harapannya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas karya tulis ilmiah di kalangan pustakawan Unsoed pada tahun 2021.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kepala UPT Perpustakaan, dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan bahwa untuk menggunakan sumber referensi melalui tahapan tracking, saving dan using. Pustakawan mengelola sumber informasi dan bergelut dengan sumber informasi, sudah sepantasnya lebih mudah untuk lebih banyak menghasilkan karya tulis yang berkualitas. Berkolaborasi dengan tim merupakan salah satu strategi untuk menghasilkan karya tulis yang berkelanjutan dan berkualitas.

Kegiatan di buka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi. Djoko Prasetyo, S.Sos., MIP sebagai pemateri memulai pemaparan materi tepat pada pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Peserta merupakan seluruh pustakawan di lingkungan Unsoed. Peserta diperkenankan untuk bertanya pada saat pemaparan materi, sehingga interaksi peserta dengan pemateri sangat sering. Peserta dapat mengaplikasikan langsung pemanfaatan reference manager dengan dibantu oleh tim dari pemateri. [akur]

 

Translate »