Korea Center Unsoed Inisiasi Kerjasama Dengan Korea Cultural Center Indonesia

[perpus.unsoed.ac.id] Dalam rangka mensukseskan program pertukaran budaya, seni, pendidikan dan program strategis lainnya, Korea Center Unsoed (KCU) menggandeng Korea Culture Center (KCC) Indonesia, KCC merupakan unit kerja dibawah koordinasi Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia. Inisiasi kerjasama antara dua lembaga tersebut secara simbolis terjalin pada Jumat (11/08/2017) melalui pertemuan resmi perwakilan masing-masing lembaga. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama & Humas Unsoed Drs. Sigit Wibowo DN , M.M, International Relation Office (IRO) Dr. Erwin R Ardli, Dekan FISIP, Dr. Jarot Santoso, M,Si, Kasubag TU UPT Perpustakaan Nur Faiqoh, SE, MM dan Penanggung Jawab Korea Center Unsoed Elpeni Fitrah, serta pihak KCC hadir Mr Chun Youngpun dan Ms Kim Hyunjoo selaku Direktur dan Humas KCCI.

Kerjasama kedua lembaga menyasar pada penguatan fungsi organisasi serta membantu pencapaian visi dan target yang sudah disusun terutama oleh Korea Center Unsoed. Warek IV Unsoed mengatakan bahwa kerjasama ini diharapkan menjadi cilak bakal sekaligus pembuka jalan bila suatu saat nanti unsoed berniat membuka program studi bahasa korea. Melalui kerjasama ini akan memunculkan SDM yang ahli dalam bidang bahasa korea. Menaggapi hal tersebut Mr. Chun Youngpung Mengatakan bahwa KCCI siap membantu untuk penyediaan tenaga ahli. KCCI memberikan kesempatan pada 3 orang staf di KCU untuk mengikuti pelatihan bahasa korea di KCCI jakarta selama 1 bulan.

Korea Center Unsoed berada di lantai III UPT Perpustakaan Unsoed sinergitas antara Perpustakaan dan Korea Center merupakan bagian pokok dalam pelaksanaan kegiatan dan program kerja. Kasubag TU Perpustakaan menyampaikan agar kerjasama aantara Unsoed, KC Unsoed dan KCI serta UPT Perpustakaan akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan layanan di UPT Perpustakaan Unsoed.