Warung Perancis

Layanan Warung Prancis di Lantai 3 UPT Perpustakaan,  menghubungkan civitas akademika dan masyarakat Banyumas  dengan Prancis.

Berlandaskan semboyan {Liberté, Égalité, Fraternité} sebagai fondasi kemerdekaan, kesetaraan serta  persaudaraan, Prancis hadir di Indonesia melalui program kerjasama Institut Français D’Indonésie (IFI) dengan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) guna membentuk Warung Prancis (WP UNSOED) sebagai wujud dukungan nyata terhadap perkembangan kebudayaaan dan pendidikan Indonesia di kawasan Banyumas. 

Layanan Warung Prancis adalah sebuah layanan di UPT Perpustakaan yang memberikan informasi kepada sivitas akademika unsoed maupun masyarakat umum yang tertarik dengan budaya dan pendidikan di Prancis. Adanya informasi pendidikan ataupun studi lanjut di Prancis diharapkan dapat menarik minat sivitas akademika Unsoed baik staff pengajar maupun mahasiswa untuk belajar di Prancis yang dikenal memiliki sistem pendidikan sudah sangat maju. Adapun Misi dari Warung Prancis adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan minat dan pemahaman sivitas akademika Unsoed dan masyarakat Banyumas terhadapa kebudayaan Prancis.
  2. Mendorong minat sivitas akademika Unsoed khususnya dan masyarakat Banyumas pada umumnya untuk belajar di Prancis
  3. Memberikan bimbingan dan panduan bagi sivitas akademika Unsoed khususnya dan masyarakat Banyumas pada umumnya untuk studi lanjut ke Prancis
  4. Meningkatkan minat sivitas akademika Unsoed khususnya dan masyarakat Banyumas pada umumnya terhadapa Bahasa Prancis sebagai linguafranca.
  5. Meningkatkan kerjasama Tridarma pendidikan tinggi antara Unsoed dan Prancis
  6. Mempromosikan budaya Banyumas kepada masyarkat Frankofon sebagai daya tarik modernitas internasional.