Sumber Belajar Civitas Akademik Unsoed

“Perpustakaan Unsoed senantiasa mengembangkan dan memperluas layanan kepada civitas akademika Universitas Jenderal Soedirman dengan melakukan pembaruan dan penambahan sumber bacaan dan koleksi yang dapat diakses oleh segenap mahasiswa, dosen, dan karyawan Unsoed. Penambahan koleksi sumber pembelajaran dilakukan secara periodik dengan menambah jumlah jurnal ilmiah internasional maupun nasional, seperti jurnal yang terindeks Scopus, Proquest, SJR, DOAJ, Springer Open, Oxford Media, dan Garuda. Penambahan juga dilakukan melalui kerjasama dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Rebuplik Indonesia. Perpustakaan Unsoed memberikan panduan cara mengakses sumber bacaan dari Perpusnas melalui menu ERESOURCES. Civitas akademika Unsoed dapat mendaftar sebagai anggota Perpusnas untuk mendapatkan nomor anggota sehingga selanjutnya dapat mengakses bahan bacaan yang diinginkan.

 

Demikian halnya untuk dapat mengakses jurnal internasional yang terindeks Scopus. Civitas akademika Unsoed dapat menggunakan link yang telah tersedia di laman web Perpustakaan Unsoed (perpus.unsoed.ac.id), dan meng-klik link yang terdapat pada menu Scopus dilanggan oleh UPT Perpustakaan Unsoed, kemudian melakukan registrasi dengan menggunakan email domain Unsoed yang dimiliki, setelah sebelumnya menuliskan asal institusi (Jenderal Soedirman University). Setelah melakukan verifikasi email, maka civitas akademika Unsoed dapat bebas mendapat sumber/bahan bacaan yang dituju.

 

Pengembangan dan penambahan sumber bacaan dan referensi belajar merupakan salah satu Upaya Unsoed untuk meningkatkan kualitas mutu pembelajaran yang dapat diakui secara global. Upaya ini juga untuk meningkatkan kualitas lulusan Unsoed agar dapat bersaing secara internasional.

Translate »