Layanan Bebas Pustaka

Pengurusan Bebas Pustaka

  • Pastikan tidak memiliki tanggungan pinjaman koleksi, dan denda di UPT Perpustakaan
  • Bila masih memiliki tanggungan pinjaman silahkan selesaikan tanggungan tersebut ke UPT Perpustakaan Lantai 2
  • Pengurusan bebas pustaka dapat dilakukan di Lantai 2 UPT Perpustakaan Unsoed

Tahap Pengajuan Surat Bebas Pustaka UPT Perpustakaan Unsoed

  1. Mengisi form https://forms.gle/uDWr5JBneVLm4VSt5 atau klik disini
  2. Petugas akan memverifikasi form pengajuan dan mengecek riwayat pinjaman mahasiswa. Perhatikan table berikut
Mahasiswa punya tanggungan pinjaman Mahasiswa tidak punya tanggungan pinjaman
  1. Admin akan mengirimkan email pemberitahuan tanggungan pinjaman  buku
  2. Ikuti petunjuk yang dikirimkan melalui email
  3. Setelah memenuhi ketentuan Surat Bebas Pustaka akan di proses dan akan dikirimkan melalui email
Admin akan memproses pembuatan surat bebas pustaka dan mengirimkan melalui email

 

Layanan Unggah mandiri

Penyerahan Karya Ilmiah mahasiswa (Skripsi, Thesis dan Disertasi) dilakukan secara online oleh mahasiswa (Unggah Mandiri Karya Ilmiah) melalui website https://repository.unsoed.ac.id/. Informasi lengkap silahkan kunjungi halaman ini klik disini

 

Layanan Sirkulasi

  1. Peminjaman dan pengembalian buku
  2. Layanan cek keterlambatan pengembalian
  3. Layanan penelusuran koleksi buku

Ketentuan Layanan Sirkulasi

  1. Mahasiswa berkunjung memakai pakain bebas, rapi, dan sopan.
  2. Tidak diperkenankan mamakai sandal jepit.
  3. Harus membawa Kartu Anggota Perpustakaan/Kartu Mahasiswa.
  4. Jam buka layanan :
    • Senin-Kamis : 08.00 s.d 19.00 wib.
    • Jumat : 08.00 s.d 19.30 wib.
    • Sabtu : 08.00 s.d 12.00 wib.
  1. Tidak boleh membawa tas, jaket, buku ke dalam ruang layananan (dititipkan di locker yang telah tersedia)
  2. Tidak diperkenankan membawa buku keluar dari ruang koleksi tanpa melalui proses peminjaman atau atas seijin petugas.
  3. Peminjaman buku dapat diproses oleh petugas dengan menunjukkan kartu anggota milik sendiri.
  4. Masa pinjam buku :
    • Buku dengan kode RES masa pinjam 1 hari.
    • Buku non RES masa pinjam 7 hari (seminggu), dapat diperpanjang satu kali masa peminjaman.
  1. Satu orang maksmimal pinjam 5 eksemplar buku (tidak diperbolehkan pinjam lebih dari satu buku yang sama)
  2. Bagi pemustaka yang terlambat mengembalikan buku dikenakan sanksi denda sebesar rp. 1000,- per hari per buku. (peraturan menteri keuangan ri nomor :184/pmk.05/2016 tentang tarif layanan BLU Unsoed).
  3. Pemustaka dihimbau untuk ikut menjaga ketenangan.
  4. Bagi pemustaka yang membutuhkan print out koleksi tugas akhir, dibatasi maksmimal 10% dari isi tugas akhir.
  5. Pemustaka yang telah selesai membaca koleksi buku tidak perlu mengembalikan ke tempat semula, buku akan dikembalikan oleh petugas

 

Layanan Edukasi

  1. Klinik literasi
  2. Layanan Korea Center
  3. Layanan Warung Perancis
  4. Layanan penelusuran Jurnal, Ebook

 

Layanan Keanggotaan

  1. Pembuatan kartu sakti
  2. Pendaftaran Anggota non Unsoed dan atau anggota baru

 

Layanan Referensi

  1. Layanan koleksi referensi
  2. Temu kembali koleksi referensi
  3. Layanan SNI Corner
  4. Penyerahan Tugas Akhir

 

Jam Layanan

Senin s/d Kamis       :  Pukul 08.00 – 19.00 WIB
Jumat                         : Pukul 08.00 – 19.30 WIB

 

Translate »